See and Find...

"Ilmu pengetahuan adalah pintu menuju masa depan yang lebih baik"

Selasa, 03 Mei 2011

Anda Punya Masalah?

     Mmm,, posting ini dibikin buat siapa aja diantara kalian semua yang punya masalah dalam hidupnya, barangkali diantara temen -temen saat ini ada yang punya masalah sama keluarga, doi atau lagi nangis bombay karena masalahnya atau bahkan ada yang mau siap-siap bunuh diri nich karena masalahnya (mudah - mudahan kagak ya,, amin,, hehe...). Mangkanya itu supaya para pembaca lebih memahami makna masalah itu, perhatiin nieh posting kali ini!!!

     Masalah - masalah mungkin selalu datang dalam kehidupan kita, bahkan setiap saat, setiap waktu, dimanapun dan kapanpun. Tapi kebanyakan orang menganggap masalah itu adalah suatu bencana yang dapat mengganggu kenyamanan hidup mereka, merusak kebahagaian mereka, meracuni alur kehidupan mereka dan sejumlah kata-kata yang buruk lainnya (hehe... gajebo....). Oleh karena itu posting ini dapat merubah sudut pandang temen - temen  tentang makna masalah itu sendiri.

    "Hanya orang bodoh yang berharap tidak mendapatkan masalah dalam hidupnya karena masalah akan terus datang dalam hidup manusia bahkan setelah manusia itu mati sekalipun"(Muhamad Solihin, 2011).



     Dalem banget ya kata-katanya, hehe... Tapi kata - kata diatas memberikan kita pelajaran tentang makna masalah itu sendiri. Diantaranya:
1. Sudah merupakan hakikatnya kalau dalam kehidupan ini ada masalah. Kehidupan merupakan penyebab dari masalah itu sendiri, karena kalau kita tidak hidup, mana mungkin ada masalah, ya to? Eitch,, tapi jangan salah perspektif dulu nich, asal temen -temen tau aja tak hidup disini bukan berarti umtuk menyelesaikan masalah harus dengan cara kematian,, karena seperti kata-kata diatas tadi,, walaupun kita mati dan dikubur sekalipun kita akan tetap aja akan mendapatkan masalah. Tak hidup disini maksudnya tak pernah dilahirkan dan tak pernah ada di dunia ini,, but its impossible.. ya to? Kembali ke inti,,, jadi sebenernya adanya masalah dalam hidup kita memang sudah kehendak dari yang kuasa dan bukan hanya kamu atau kalian saja yang mempunyai masalah dalam hidup,, tapi kita semua makhluk yang bernyawa. So,, jangan pernah marah, benci, kesal, geram dan sebel dengan yang namanya masalah karena masalah merupakan lalapan bagi makhluk yang bernyawa dan bumbu kehidupan kita..
2."Hanya orang bodoh yang berharap tidak mendapatkan masalah dalam hidupnya karena masalah akan terus datang dalam hidup manusia bahkan setelah manusia itu mati sekalipun". thats right,,
bener banget kata - kata nya,, buat kalian yang ngerasa tertekan karena masalah yang kalian hadapi dan berharap gak pernah ngedapetin masalah dalam hidup kalian,, kata - kata inilah yang paling tepat. Hanya orang bodoh yang berharap gak pernah dapet masalah dalam hidupnya,, karena masalah itu akan terus dan tetap datang dalam kehidupan kita bahkan sampai kita mati sekalipun. Jangan kalian pikir setelah kalian mati kehidupan kalian akan selesai sampai disana,, karena setelah kita mati, kita harus pertanggungjawabkan semua perbuatan kita di dunia ini,, dosa - dosa kita,, dan yang lainnya dan bahkan sepertinya kita akan lebih merasa gelisah dan tertekan karena mungkin saat hidup kita banyaaaaaak sekali dosa yang kita perbuat,, ya kan?
Jadi intinya,,, sebelum kita jalani kehidupan yang keras ini pahami lah makna kehidupan itu sendiri dulu. Semakin kita pahami semua yang pantas kita pahami semakin jelas arah hidup kita,, ok. sampai disini dulu nich postingan kali ini laen waktu kita sambung lagi,, nnn semoga posting kali ini memberikan inspirasi kepada pembaca untuk semakin bersemangat dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. OK,,

1 komentar: